Home » » reset BIOS dengan cara melepas baterai CMOS

reset BIOS dengan cara melepas baterai CMOS

Written By Andreas Firmansyah on Wednesday, January 11, 2012 | 11.1.12


      Banyak pengguna komputer rata-rata akan menemukan waktu ketika mereka harus melepas baterai CMOS untuk me-reset BIOS pada komputer mereka. Ada banyak alasan mengapa Anda mungkin ingin melepas baterai CMOS.

ketika Anda membeli komputer bekas ia memiliki password yang menghentikan Anda dari mengubah pengaturan di BIOS. Saya tidak dapat memberitahu Anda bagaimana menjengkelkannya ini. Saya telah mencoba banyak cara untuk menyingkirkan password ini. Berikut adalah beberapa hal yang saya telah mencoba.


Lepaskan baterai CMOS

Jika Anda melepas baterai ini, semua informasi CMOS (termasuk password BIOS) akan hilang.

Shutdown komputer Anda dan menghapus semua kekuasaan dan busi.
Buka casing komputer Anda. Berikut adalah beberapa tips keamanan.
Hati-hati melepas baterai CMOS selama 20 menit, kemudian menggantinya. (Kadang-kadang lebih lama)
Plug di komputer Anda. Pergilah ke bios dengan menekan F2, F10 atau mungkin tombol DEL. Ini harus ditekan dengan cepat dan pada waktu yang tepat atau Anda akan harus reboot, coba lagi.
Cari pabrik mengembalikan pilihan pengaturan dan memilih ini.
Kemudian simpan dan keluar.
Kadang-kadang ini tidak akan bekerja karena beberapa produsen cadangan daya ke dalam chipset CMOS dengan menggunakan sebuah kapasitor. Betapa menyebalkan .. Anda dapat mencoba mengambil baterai keluar dan meninggalkannya semalam. Yang telah bekerja untuk saya sebelumnya. (Kadang-kadang sampai sehari)

atur ulang bios dengan memindahkan jumper pin pengaturan

Pada komputer lama, untuk sepenuhnya me-reset BIOS, Anda perlu untuk memindahkan jumper kecil yang terletak pada motherboard Anda. Ini adalah penutup plastik kecil akan lebih dari beberapa pin pada motherboard Anda.

Jika Anda memiliki manual motherboard anda ini akan memberitahu Anda bagaimana untuk me-reset BIOS anda dengan memindahkan pin jumper. Mereka bisa disebut BIOS, CLEAR, CLEAR CMOS, CLR, CLRPWD, PASSWORD, SANDI, PWD.

Hal ini biasanya dilakukan dengan memindahkan jumper terletak di dekat baterai, dari pin pertama dan kedua untuk yang kedua dan ketiga. Berikut caranya:

Shut down komputer Anda.
Sentuh logam di dalam casing komputer Anda dan memindahkan jumper dari pin 1 dan 2 untuk 2 dan 3.
Tekan tombol power atau tombol off pada komputer Anda.
Ganti jumper dimana Anda menemukannya dan restart komputer Anda.
Pergilah ke BIOS anda dan mengembalikan pengaturan default atau pengaturan pabrik.
Kadang-kadang Anda dapat melepas jumper sepenuhnya dan restart komputer Anda, dan password akan hilang.

Berikut adalah suatu contoh:

Saya membeli HP D530 bentuk desktop yang Kecil dan urutan boot telah diubah hanya boot dari jaringan. Ketika saya pergi untuk mengubah pengaturan Bios itu Password untuk masuk bios .. Setelah 3 password salah itu akan membiarkan saya ke BIOS, tapi tidak akan membiarkan saya mengubah apa-apa .. Pada motherboard dekat baterai Cmos ada dua pin dengan jumper pada mereka yang bernama PASS. Saya dihapus jumper ini sepenuhnya dan restart komputer. Password sudah pergi. Aku langsung pergi dan menemukan pilihan untuk mengembalikan pengaturan default. Saya menutup lagi dan diganti jumper. Semua dilakukan ...

Saya telah menemukan beberapa motherboard lain yang bahkan tidak memiliki apapun untuk pin jumper bios. Namun setelah mencabut baterai selama beberapa hari, semuanya baik-baik ..

Backdoor Passwords

Tergantung pada apa yang versi BIOS komputer Anda memiliki, mungkin ada password di luar sana untuk mendapatkan Anda masuk saya menghindari berurusan dengan password ini karena ada begitu banyak sekarang. Ada sekitar 40 Penghargaan backdoor password bios saja. Beberapa contoh adalah: AWARD SW, BIOSTAR, _award, ALLY, kondominium, dan seterusnya .. Beberapa contoh untuk AMI Bios adalah: AMI, PASSWORD, kondominium, AMI_SW, dll Jika Anda ingin informasi lebih lanjut google Bios Anda.

Ketika bekerja dengan motherboard dianjurkan bahwa Anda memiliki tali anti statis untuk melepaskan listrik statis membangun dari tubuh Anda. Bagaimana cara membuka komputer dengan aman ...
Jika Anda tidak yakin apa yang Anda lakukan, serahkan kepada profesional untuk melakukannya.


sumber: andreas-wedhos.blogspot.com

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Salon Store | Techsimo | Wedhos
Copyright © 2013. W&G - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger