Home » » Facebook akan membeli Bing dari microsoft

Facebook akan membeli Bing dari microsoft

Written By Unknown on Wednesday, May 2, 2012 | 2.5.12





Facebook tampaknya semakin melebarkan sayapnya ke beberapa bisnis dunia maya. Selepas membeli Instagram dan paten dari AOL, perusahaan raksasa sosial media ini dirumorkan ingin membeli mesin pencari milik Microsoft, Bing.

Mungkin hal ini hanya sebatas isu belaka, namun tampaknya bisa menjadi rencana besar selanjutnya bagi Facebook. Hal ini tampaknya terkait pernyataan analis, dimana mengungkapkan bahwa Facebook harus memiliki mesin pencari untuk bisa mengamankan posisinya. Dan, Facebook tampaknya sangat tertarik dengan Bing, milik Microsoft.

Beredar beberapa informasi dari pihak lain, bahwa Facebook tak akan membeli Bing secara keseluruhan, namun hanya beberapa ‘bagian’ saja, yang bisa dikolaborasikan dengan kebutuhan jejaring sosial milik Mark Zuckerberg itu.

Berdasarkan info yang dikutip via CNET, melaporkan ada sebagian pihak di internal Microsoft yang berusaha menjajaki kemungkinan tersebut. Hanya saja sang CEO Microsoft –Steve Ballmer, tampaknya belum memberikan restu.

Bagi Microsoft, bila benar nantinya pihaknya akan mencoba menjual sebagian saham Bing-nya kepada Facebok pastilah punya strategi dan tujuan tersendiri. Menurut New York Times, hal yang ingin diraih Microsoft yakni menyaingi Google. Ini terkait dengan kedekatan Facebook-Microsoft, terlebih keduanya memang perusahaan yang fokus di internet.

Tapi, simpang siur berita ini pun masih terjadi. Berdasarkan kabar terbaru dari New York Times menyebutkan bahwa Mark Zuckerberg menolak rencana tersebut, yang mana Facebook dikatakan masih ingin berkonsentrasi terhadap bisnis utamanya. Di lain pihak, Steve Ballmer pun ternyata masih menganggap Bing sebagai salah satu asetnya yang strategis, hingga masih perlu untuk dipertahankan.

Meski demikian, lewat laporan finansial terakhir menyebutkan bahwa dalam setahun Microsoft merugi hingga 2,5 Milyar USD. Bahkan, ada kabar bahwa para investor Bing merasa agak kecewa dengan performa mesin pencari tersebut dalam sisi bisnis. Maka, jika nantinya Bing jadi dijual tentunya tak akan menjadi ‘beban’ lagi bagi Microsoft.

Untuk kepastiannya facebook akan membeli bing apa tidak, kita lihat saja perkembangannya ke depan.


Share this article :

0 komentar:

 
Support : Salon Store | Techsimo | Wedhos
Copyright © 2013. W&G - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger