Home » » Uji layar AMOLED Lumia 900 Kalahkan Galaxy S dan iPhone 4

Uji layar AMOLED Lumia 900 Kalahkan Galaxy S dan iPhone 4

Written By Unknown on Thursday, May 10, 2012 | 10.5.12




Layar AMOLED meskipun didalam ruangan indah dipandang mata, ternyata memiliki masalah performa ketika di lihat di bawah terik matahari yang cerah. Bahkan, ponsel pertama yang menggunakan layar AMOLED hampir tidak dapat digunakan di luar ruangan.

Namun, seiring perkembangan teknologi kekurangan dari layar AMOLED itu pun akhirnya diperbaiki, khususnya ketika Samsung memperkenalkan layar Super AMOLED mereka yang memiliki visibilitas signifikan lebih baik di luar ruangan, dan keluaran layar AMOLED ahir-ahir  ini bahkan melebihi LCD saat terdapat di bawah sinar matahari.

Selain Samsung, sebenarnya banyak vendor smartphone yang juga mengadopsi teknologi layar AMOLED pada smartphonenya, sebutlah Nokia misalnya.
Menariknya, meski sama-sama menggunakan teknologi jenis layar yang sama, bukan berarti kemampuan dari layar tersebut sama.

Berdasarkan hasil tes visibilitas yang dilakukan oleh DisplayMate, ditunjukkan bahwa layar AMOLED pada Lumia 900 ternyata memiliki performa sangat baik di bawah cahaya yang cukup terang, berkat disematkannya teknologi Clear Black Display.

Ketika dibandingkan dengan Galaxy S dan iPhone 4, layar Lumia 900 ternyata menghasilkan nilai terbaik 90 poin, mengalahkan layar Super AMOLED Galaxy S yang mendapatkan posisi kedua dengan 80 poin, dan LCD iPhone 4 duduk di posisi ketiga dengan 77 poin.

DisplayMate juga memiliki ponsel yang lebih tua, seperti Motorola DROID X dan HTC Desire. Anda dapat melihat nilai mereka yang buruk dengan masing-masing 20 dan 15 poin. Dapat Anda amati, dalam dua tahun terakhir saja, sudah berapa banyak teknologi AMOLED yang lebih maju hadir.

Entah mengapa DisplayMate memilih untuk membandingkan Lumia 900 dengan dua ponsel yang berumur 2 tahun lebih tua, seperti Galaxy S dan iPhone 4. Padahal ada beberapa ponsel baru yang lebih masuk akal jika dibandingkan dengan Lumia 900, sepertii HTC One X dan Galaxy S III misalnya.


Share this article :

0 komentar:

 
Support : Salon Store | Techsimo | Wedhos
Copyright © 2013. W&G - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger